23 Mei 2013

Artis-Artis Ini Diisukan Meninggal

1. Charly "Setia Band"

 Charly

Charly "Setia Band" (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)
JAKARTA – Artis terakhir yang sempat digosipkan meninggal adalah Charly “Setia Band”.

Mantan vokalis ST12 ini sempat diisukan meninggal karena mengidap penyakit liver yang dideritanya sejak 2009 silam.

Berita meninggalnya Charly di sebuah rumah sakit pun dibantah sang manajer, Rendy. Dia juga mengatakan, Charly sedang dalam kondisi yang sangat baik

2. Iwan Fals

 Iwan Fals (foto: Egie Gusman/Okezone)Iwan Fals (foto: Egie Gusman/Okezone)

Berita terhangat dari artis yang digosipkan meninggal adalah Iwan Fals. Kabar mengejutkan tersebut beredar melalui Blackberry Messenger (BBM).

Kabar meninggalnya pelantun "Bongkar" ini langsung mendapat respon luar biasa dari masyarakat, khususnya di situs jejaring sosial Twitter. Namun, kabar meninggalnya penyanyi legendaris itu langsung dibantah putri keduanya, Cikal.

Pagi ini, Iwan juga mengomentari isu yang menyebutkan dirinya meninggal. Dia bahkan mendoakan penyebar isu panjang umur.

"Ya sudah tak doain yang ngisuin saya itu panjang umur, kalau perlu enggak mati-mati," tulis Iwan melalui akun Twitternya, Rabu (8/5/2013).

Isu meninggal bukan pertama kali dialami pria kelahiran 3 September 1961 itu. Pada 2 April 2012, dia juga pernah dikabarkan meninggal akibat serangan jantung.(gal)

3. Mpok Nori

Mpok Nori (foto: ist)Mpok Nori (foto: ist)

Komedian Betawi, Hj Nori atau yang akrab dikenal Mpok Nori pernah dikabarkan meninggal pada Februari 2013. Kabar tersebut beredar setelah dirinya masuk rumah sakit.

Beberapa hari sebelumnya, Mpok Nori memang sempat dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan bekerja. Mpok Nori juga sempat masuk ke ruang UGD, dan tidak lama beredar kabar dirinya meninggal di dunia maya.

Namun, kabar ini jelas-jelas bohong. Pasalnya, sang anak langsung mengonfirmasi ibundanya masih hidup, meski menjalani perawatan di rumah sakit.(gal)

4. Bimbim Slank

Bimbim (foto: mymotobike)
Bimbim (foto: mymotobike)
Februari 2012 mungkin menjadi kabar yang mengejutkan bagi para Slankers (penggemar Slank). Pasalnya, Bimbim diisukan meninggal dunia!

Pentolan grup band Slank ini tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Berita tersebut beredar melalui Blackberry Messenger (BBM), dan jejaring sosial Twitter.

Dalam pesan tersebut juga disebutkan agar masyarakat tidak melewati wilayah Kalibata, karena daerah tersebut sudah dipadati ribuan Slankers.

Berikut pesan yang dulu sempat beredar;

"Berita duka Bimo Setiawan Almachzumi (lahir di Jakarta, 25 Desember 1966) yang akrab disapa Bimbim Slank. Meninggal dunia hari ini pukul 18.52 WIB di usianya yang ke 41 tahun karena terkena serangan jantung. Saat ini kediamannya di Jl.Potlot 14 Jakarta Selatan telah dipenuhi ribuan penggemarnya (Slankers). Untuk anda yang akan melintasi wilayah kalibata dan sekitarnya sebaiknya balik arah.karena wilayah tersebut telah dipadati ribuan slankers," bunyi pesan itu.

 5. Cut Tari
Cut Tari (foto: Johan/Okezone)
Cut Tari (foto: Johan/Okezone)
Cut Tari termasuk selebriti yang menjadi korban keisengan para penyebar berita hoax. Artis cantik itu juga pernah dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Tebet, Jakarta.

Isu meninggalnya
Cut Tari langsung tersebar luas lewat pesan berantai di Blackberry Messenger (BBM). Di BBM itu tertuliskan penyebab meninggalnya Cut Tari, namun kejadiannya digambarkan dengan jelas.

"Innalillahi, berita duka dari artis indonesia yang terlibat dalam kasus video mesum Cut Tari menghembuskan napas terakhir di RS Medistra Tebet,Jakarta Selatan siang tadi pukul 14.27. Cut Tari dibawa satu jam sebelumnya dengan keadaan tidak sadarkan diri, sementara dokter yang menangani belum berani bicara apa penyebabnya sebelum pihak keluarga meminta jenazah agar diotopsi,” tulis pesan tersebut.

Melalui kakaknya, Cindy, artis yang pernah terlibat kasus video porno itu membantahnya.

"Enggak kenapa-kenapa dia. Dia cuma lagi syuting. Mungkin karena lagi syutingnya di kuburan, bukan meninggal tapi kok bisa muncul kabar itu," ungkapnya.

6. Julia Perez (Jupe) dan kekasihnya, Gaston Castano

Julia Perez (foto: Okezone)
Julia Perez (foto: Okezone)
Julia Perez (Jupe) dan kekasihnya, Gaston Castano, juga menjadi sasaran orang iseng yang menyebutkan mereka telah meninggal.
Jupe dan Gaston dikabarkan meninggal karena kecelakaan mobil di Jalan Tol Darmo Satelit, Surabaya, Jawa Timur. Jupe langsung membantah berita tersebut, dan menyesalkan ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

"Itu hoax. Kematian itu enggak boleh dibercandain," sesalnya.

Berikut isi Blackberry Messenger yang tersebar luas, "Dunia perfilman Indonesia kembali kehilangan. Setelah kemarin Ade Namnung, hari ini Julia Perez meninggal dunia di jalan tol Darmo satelit km 46. Jupe dikabarkan meninggal di tempat. Dia bersama pacarnya Gaston Castano saat akan menuju ke bandara internasional Juanda untuk bertolak Jakarta setelah berlatih di team sepak bolanya Gresik United. Gaston mengalami patah tulang tetapi nyawanya masih mampu diselamatkan. Dikabarkan taksi yang dikendarainya mengalami pecah ban, dan menabrak truk container milik PT Meratus. Sampai kabar ini disampaikan korban tewas, dan selamat sudah berada di RS RKZ sby. Sumber E.100 Suara Surabaya."

 7. Adly Fairuz

Adly Fairuz (foto: cineplex)
Adly Fairuz (foto: cineplex)
Sama halnya dengan Julia Perez (Jupe), pesinetron Adly Fairuz juga dikabarkan mengalami kecelakaan mobil di bilangan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabar tersebut sempat mengundang reaksi beragam
dari para penggemar Adly, dan rekan-rekannya sesama artis.

Namun, kabar kematiannya ini langsung dibantah langsung oleh Adly. Dia bahkan mengucapkan terima kasih, karena ternyata banyak orang yang sayang dengannya.

"Alhamdulilah saya baik-baik saja, makasih atas perhatiannya, saya jadi tahu betapa banyak yang sayang dengan saya. Sayang kalian semua, sukses dan sehat selalu, amin,” tulis Adly saat mengklarifikasi berita tersebut.
 8. Glenn Fredly

Glenn Fredly (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)
Glenn Fredly (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)
Kabar meninggalnya musisi Glenn Fredly karena penyakit AIDS yang diidapnya pasti masih lekat di ingatan.

Sebelumnya, pelantun "Kasih Putih" itu sempat menghilang dari dunia hiburan. Tak lama kemudian, kabar dirinya mengidap penyakit HIV/AIDS tersebar.

Tidak lama kemudian, bekas suami Dewi Sandra ini juga disebut-sebut meninggal karena penyakit yang dideritanya. Namun, kabar sakit serta meninggalnya sama sekali tidak dikomentari pria asal Maluku itu.

Namun, ayah kandung Glenn Fredly, Hengky Latuihamalo, dengan tegas menyayangkan kabar miring tersebut. Dia memastikan anaknya dalam kondisi baik.

"Kemarin dibilang AIDS, sekarang dibilang meninggal. Besok dibilang apalagi tentang si Glenn? Dia sekarang dalam keadaan sehat, dan tidak kurang satu apapun," tandasnya.

 9. Agnes Monica

Agnes Monica (foto: Okezone)
Agnes Monica (foto: Okezone)
Agnes Monica sebenarnya selebriti yang jarang diterpa isu miring. Namun, dia sempat digosipkan meninggal, beberapa waktu lalu.

Kabar wafatnya penyanyi berbakat ini ramai diperbincangkan di jejaring sosial Twitter. Bahkan, sejumlah artis juga turut bertanya-tanya.

Namun pelantun "Paralyzed" ini menyampaikan dirinya baik-baik saja. Kabar tersebut beredar setelah Agnes menjadi perawatan di Rumah Sakit Siloam karena sakit punggung dan maag.

Agnes kemudian menyatakan dirinya bersiap meninggalkan rumah sakit, dan bukan meninggal dunia.
10. Ariel

Ariel
Ariel "Noah" (foto: Sindo)
Berawal dari pesan berantai Blackberry Messenger (BBM), vokalis band Noah yang saat itu masih menjalani hukuman penjara juga pernah dikabarkan meninggal dunia.

Dalam pesan tersebut, pemilik nama asli Nazriel Ilham ini disebut meninggal dunia karena overdosis narkoba jenis psikotropika di kamar tahanannya.

Berikut isi pesan tersebut:

"Innalillahi wa innalillahi rodjiun, telah berpulang kepada Tuhan yang maha kuasa, NAZRIEL ILHAM (ARIEL PETERPAN) yang mengalami overdosis zat psikotropika di dalam kamar tahanan pada jam 13.08 hari ini, mari kita doakan agar arwahnya diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa. Amien," demikian isi pesannya, saat itu.


 

0 comments:

Posting Komentar