29 Mei 2013

Jaga Kepercayaan dengan Tindakan Nyata

Kepercayaan mahal harganya, sebab dengan kepercayaan yang diberikan, ada sebuah nilai yang sangat berharga dan melekat pada kita, apakah dipercaya sebagai seorang yang mampu memimpin, dipercaya sebagai seseorang dengan integritas yang bisa diandalkan, dipercaya sebagai orang yang selalu bisa bekerja dengan penuh keikhlasan.

Jika nilai seperti itu bisa kita kembangkan, niscaya citra diri kita akan meningkat penuh kemulyaan. Tetapi masih banyak orang yang justru meremehkan kepercayaan yang telah diberikan. Saat janji mereka ingkar, saat diberi amanah dia justru tidak membawa berkah, ketika diberi mandat seseorang justru berkhianat.

Itu merupakan nilai diri, yang tidak akan membawa seseorang dalam posisi yang dihormati.

Jika terus dilakukan, hukumnya pasti kepercayaan akan hilang dan nilai-nilai positif diri akan termusnahkan. Ibarat pepatah "karena nila setitik, rusak susu sebelanga". Karena kepercayaan yang tidak bisa diemban, akan merusak citra diri secara keseluruhan.

Karena itu saat kepercayaan diberikan, jangan pernah sekalipun dikesampingkan. Saat amanat disampaikan saat itu pula harus dilaksanakan. Saat tanggung jawab disandangkan, lakukan usaha dan kerja terbaik pada bidang yang dipercayakan. Saat mandat diturunkan, kerjakan segala sesuatu dengan penuh ketulusan.

Jaga kepercayaan dengan kejujuran, pupuk dengan integritas dan keikhlasan, rawat kepercayaan dengan tindakan nyata yang memberdayakan.

Niscaya kepercayaan itu akan mengangkat nilai kita, pada tingkatan yang mampu mengantar diri pada kesuksesan yang penuh gemilang.

0 comments:

Posting Komentar