05 Agustus 2013

Bursa London, Saham Eropa Bergerak Tipis

 130805_bursa-eropa_bloomberg.jpg
LONDON - Saham Eropa sedikit berubah seiring dengan output jasa di kawasan Eropa menyusut pada tingkat yang lebih lambat dibandingkan dengan perkiraan awal sementara itu HSBC Holdings Plc melaporkan pendapatan yang meleset dari perkiraan.
Lloyds Banking Group Plc naik 2,7%, terdongkrak laporan rencana pembayaran 70% laba untuk dividen. Thomas Cook Group Plc, Mediaset SpA dan Drax (DRX) Group Plc naik lebih dari 2,5% setelah analis menaikkan saham tersebut. HSBC, bank terbesar di Eropa, turun terbesar dalam 20 bulan. PostNL NV, operator pos Belanda terbesar, anjlok terbesar dalam 6 bulan setelah penjualan meleset dari perkiraan.
Indeks Stoxx Europe 600 naik kurang dari 0,1% menjadi 304,29 pada pukul 15:27 di London, pengupas gain sebelumnya sebanyak 0,6%. Tiga saham bergerak naik untuk setiap dua yang merosot.
Indeks acuan itu naik setiap hari minggu lalu, menambahkan 1,8% pada periode tersebut, setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan suku bunga di zona euro akan tetap rendah untuk periode yang diperpanjang. Indeks telah rally 8,8% pada 2013.
"Kami akhirnya melihat data ekonomi meningkat," Andrea Williams, yang membantu mengawasi US$ 76 miliar sebagai kepala ekuitas Eropa di Royal London Asset Management. "AS masih memberikan data yang kuat dan pusat Eropa dalam kondisi OK. Valuasi pasar masih mendukung. "
Indeks Stoxx 600 diperdagangkan 13,8 kali estimasi laba, yang paling mahal sejak Desember 2009, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Source : Bloomberg
Editor : Fatkhul Maskur

0 comments:

Posting Komentar