21 Februari 2017

EQUITY WORLD - Bursa saham AS ditutup pada rekor tertinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari



EQUITY WORLD - Bursa saham AS ditutup pada rekor tertinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari (22/02) terdukung kenaikan minyak mentah dan kebijakan pemerintahan Trump.



Harga minyak mentah naik mendekati level tertinggi tiga minggu pada akhir perdagangan Rabu dinihari (22/02) setelah OPEC menyatakan teguh dalam kesepakatan untuk memangkas produksi dan mengharapkan produsen lain bergabung dalam upaya untuk mengurangi kekenyangan global. Harga minyak mentah berjangka AS ditutup naik 66 sen, atau 1,2 persen, pada $ 54,06, turun dari puncak sesi $ 54,68.



Lihat : Harga Minyak Mentah Naik Tertinggi 3 Minggu



Gedung Putih mengumumkan Senin bahwa Letnan Jenderal H. R. McMaster akan menjadi penasihat keamanan nasional yang baru. McMaster menggantikan Michael Flynn, yang mengundurkan diri pekan lalu.



Analis menyatakan kebijakan ini sangat baik untuk pasar. Keputusan ini membantu meredakan beberapa kekhawatiran pemerintahan Presiden Donald Trump.



Indeks Dow Jones Industrial Average naik lebih dari 100 poin, dengan Boeing dan UnitedHealth berkontribusi paling besar dalam keuntungan.



Indeks S & P 500 naik 0,6 persen, dengan real estat memimpin semua sektor yang lebih tinggi.



Indeks Nasdaq naik 0,47 persen.



Indeks Russell 2000, yang terdiri dari saham-saham kapital kecil, juga mencapai rekor baru.



Investor juga mencerna beberapa hasil kuartalan perusahaan, termasuk raksasa ritel Macy dan Home Depot. Macy membukukan hasil yang beragam, dengan laba mengalahkan perkiraan pasar tapi jatuh pada penjualan, sementara Home Depot melebihi perkiraan Wall Street.



Bursa Saham yang juga berhasil mencapai rekor minggu lalu telah rally sejak pemilu AS, karena investor telah menumpuk pada taruhan bahwa pemerintahan baru akan dapat melakukan pemotongan pajak korporasi yang signifikan dan deregulasi. Tiga indeks topi besar dan Russell telah mendapatkan lebih dari 10 persen sejak pemilu.



Menyusul pasar ekuitas yang lebih tinggi telah membuat dolar AS diperdagangkan sekitar setengah persen lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang, karena ekspektasi pasar untuk kebijakan moneter ketat telah meningkat.



Indeks dolar, yang melacak kinerja mata uang AS terhadap enam mata uang utama, turun sekitar 1 persen tahun ini namun telah memperoleh hampir 4 persen sejak 8 November.



Dalam berita ekonomi, pembacaan flash pada indeks pembelian manajer IHS Markit AS mencapai 54,3 untuk Februari, jatuh sedikit dari puncak 14-bulan Januari. Survei data terbaru menunjukkan bahwa optimisme bisnis dimoderatori antara perusahaan swasta AS pada bulan Februari, didorong oleh keyakinan lemah di ekonomi jasa, demikian pernyataan IHS.



Indeks Dow Jones Industrial Average naik 118,95 poin, atau 0,58 persen, menjadi ditutup pada 20.743, dengan saham Wal-Mart yang naik tertinggi dan saham Caterpillar mengalami penurunan terbesar.



Indeks S & P 500 naik 14,22 poin, atau 0,6 persen, menjadi berakhir pada 2,365.38, dengan real estat memimpin ke-11 sektor yang lebih tinggi.



Indeks Nasdaq naik 23,37 poin, atau 0,47 persen, menjadi ditutup pada 5,865.95.



Malam nanti akan dirilis data Existing Home Sales Januari AS yang diindikasikan meningkat.



EQUITY WORLD memperkirakan bursa Wall Street selanjutnya akan bergerak positif jika data Existing Home Sales terealisir meningkat. Juga akan mencermati kebijakan Presiden AS Donald Trump dan harga minyak mentah, serta laporan laba perusahaan.





EQUITY WORLD : US stocks closed at a record high in late trading on Wednesday morning (22/02) • - PT EQUITYWORLD FUTURES HEAD OFFICE SURABAYA

0 comments:

Posting Komentar