09 Desember 2018

Equityworld Futures Pusat : Justin Trudeau, tekanan Tiongkok terhadap pemerintah Kanada tidak akan berhasil.

Equityworld Futures Pusat – Roland Paris, mantan penasihat kebijakan luar negeri untuk Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, mengatakan bahwa tekanan Tiongkok terhadap pemerintah Kanada tidak akan berhasil.
“Mungkin karena negara China mengontrol sistem peradilannya, Beijing kadang-kadang memiliki kesulitan memahami atau percaya bahwa pengadilan dapat berdiri sendiri di negara negara hukum. Tidak ada gunanya menekan pemerintah Kanada. Hakim akan memutuskan, ”Paris men-tweet sebagai tanggapan atas komentar dari Beijing.
Jaksa penuntut Kanada mendesak pengadilan Vancouver untuk menolak jaminan untuk Meng, yang kasusnya mengguncang hubungan AS dan China yang mengkhawatirkan pasar keuangan global.
Meng, juga putri pendiri Huawei, ditahan atas permintaan AS selama transit di bandara Vancouver pada hari yang sama saat Presiden Donald Trump dan mitranya dari Cina, Xi Jinping, setuju untuk makan malam selama 90 hari – api dalam sengketa perdagangan yang mengancam mengganggu perdagangan global.
AS menduga bahwa Huawei menggunakan perusahaan shell Hong Kong untuk menjual peralatan di Iran yang melanggar sanksi AS. Ia juga mengatakan bahwa Meng dan Huawei menyesatkan bank-bank Amerika tentang urusan bisnisnya di Iran.
Penangkapan kejutan menimbulkan keraguan tentang apakah gencatan senjata perdagangan akan terus berlangsung dan apakah dua ekonomi terbesar dunia dapat menyelesaikan masalah rumit yang membaginya.
baca
Equityworld Futures Pusat : Pasar Saham Global Jatuh Imbas Putusan Fed
Jaksa penuntut Kanada John Gibb-Carsley mengatakan dalam sidang pengadilan Jumat bahwa surat perintah telah dikeluarkan untuk penangkapan Meng di New York pada 22 Agustus. Dia mengatakan Meng, yang ditangkap dalam perjalanan ke Meksiko dari Hong Kong, mengetahui penyelidikan tersebut dan telah menghindari Amerika Serikat selama berbulan-bulan, meskipun putra remajanya pergi ke sekolah di Boston.
Gibb-Carsley menuduh bahwa Huawei telah melakukan bisnis di Iran melalui perusahaan Hong Kong bernama Skycom. Meng, katanya, telah menyesatkan bank-bank AS untuk berpikir bahwa Huawei dan Skycom terpisah ketika, pada kenyataannya, “Skycom adalah Huawei.” Meng berpendapat bahwa Huawei menjual Skycom pada tahun 2009.
Dalam mendesak pengadilan untuk menolak permintaan jaminan Meng, Gibb-Carsley mengatakan bahwa eksekutif Huawei memiliki sumber daya yang sangat besar dan dorongan kuat untuk menghambur: Dia menghadapi tuduhan penipuan di Amerika Serikat yang dapat menempatkannya di penjara selama 30 tahun.
news edited by Equityworld Futures Pusat

0 comments:

Posting Komentar