19 Mei 2013

Pelajar Anggota Geng Klewang Menangis

Pekanbaru - Enam orang remaja anggota geng motor Klewang yang berstatus tahanan, mendapat kunjungan dari beberapa anggota DPRD Pekanbaru dan LSM perlindungan anak. Mereka minta diusahakan agar dapat melanjutkan sekolah dan mengikuti ujian kelulusannya kelak.

Pertemuan ini dimotori, Anggota DPRD Pekanbaru, Ade Hartati dari Komisi 3 Bidang Pendidikan. Pertemuan berlangsung Mapolresta Pekanbaru, Riau, Senin (20/5/2013).

Ada enam orang anggota geng motor ini yang berstatus pelajar. Mereka duduk di bangku SMP dan SMA. Dari balik kedok yang menutupi wajah, terdengar suara tangis mengharap tetap dapat bersekolah.

"Kita datang kemari bukan bermaksud membenarkan apa yang telah mereka lakukan. Kita hanya ingin mendampingi hak mereka selaku anak yakni hak sekolah," kata Ade Hartati.

Hartati menyebutkan, segala proses hukum harus tetap berjalan. Namun tetap ada harapan, mereka yang berstatus sekolah diberi hak untuk tetap belajar.

"Sekarang inikan sudah dekat ujian semester untuk yang kelas 1 dan dua SMA. Kita berharap, pihak kepolisian memberikan hak agar mereka tetap bisa mengikuti ujian semester walau status mereka sebagai tersangka," harap Hartati.

0 comments:

Posting Komentar