23 Mei 2013

Gangguan Network Switching di Cengkareng Bikin Penerbangan Garuda Delay

 
Jakarta - Garuda Indonesia menjelaskan jika penyebab terjadinya antrean panjang penumpang maskapai ini di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang karena ada gangguan dalam sistem networking switching. Gangguan ini juga menyebabkan sejumlah penerbangan Garuda Indonesia sejak pagi tadi mengalami delay.

"Sekitar setengah jam hingga satu jam," kata Vice President Corporate Communications Maskapai Garuda Indonesia, Pujobroto saat dihubungi oleh detikcom, Jum'at (24/5/2013).

Menurut Pujobroto gangguan mulai terjadi sejak pukul 03.00 WIB. Namun sejak pukul 07.30 WIB, sistem berangsur-angsur mulai normal kembali.

Dalam rentang waktu itu, ada 11 penerbangan yang dilakukan Garuda Indonesia. Salah satu yang juga terkena imbasnya adalah penerbangan ke Singapura.

"Yang lainnya ke dalam negeri," lanjut Pujobroto.

Hingga saat ini, Pujobroto belum menerima laporan jika masalah delay Garuda berimbas pada jadwal maskapai lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penumpang yang menggunakan Garuda Indonesia terpaksa harus mengantre dalam waktu yang cukup lama untuk bisa boarding. Bahkan penulisan seat di dalam tiket pesawat dilakukan secara manual, alias ditulis via tangan.


Jokowi Tak Beri Restu, KK Dheeraj Nekat Putar Film Jokowi. Saksikan Cerita Lengkapnya di "Reportase Siang" hari ini, mulai pukul 10.37 WIB Hanya di Transtv

sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar