20 Juni 2013

Karnaval Bonek Meriahkan Ultah ke 86 Persebaya


Surabaya - Ratusan suporter Persebaya (bonek mania) melakukan aksi long march. Aksi mereka kali ini bukanlah unjuk rasa, melainkan memeriahkan perayaan HUT ke-86 Persebaya yang jatuh hari ini.

Dalam aksinya, para bonek mania melakukan karnaval dengan membawa berbagai spanduk dan bendera berukuran raksasa. Bahkan ada pula yang menggunakan pakaian tradisional Bali. Pelepasan karnaval bonek ini dilakukan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif.

Selain membawa spanduk dan bendera serta berseragam hijau, para bonek juga membawa berbagai alat tabuh seperti drum band. Sepanjang jalur yang dilalui, para bonek menyanyikan yel-yel Persebaya.

"Ini salah satu aksi kami untuk memperingati HUT Persebaya yakni dengan melakukan karnaval dengan berjalan kaki lengkap dengan menggunakan atribut bonek yang serba hijau," kata Sinyo salah satu koordinator bonek kepada detikcom, Selasa (18/6/2013).

Sinyo menambahkan, berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT Persebaya ke 86 diantaranya, panggung musik yang dipusatkan di sekretariat YSS Jalan Simpang Dukuh, gerak jalan, dan pembagian door prize.

Para bonek yang datang secara berkelompok dari Simpang Dukuh langsung menutup seluruh Jalan Gubernur Suryo dengan membentangkan spanduk berukuran raksasa. Alhasil, petugas lantas yang melakukan pengawalan langsung mencegah dan melipat spanduk tersebut agar tak menganggu pengguna jalan.

Adapun rute karnaval yang dilalui ribuan bonek yakni, Simpang Dukuh-Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Basuki Rahmat dan kembali ke sekertariat Yayasan Suporter Surabaya (YSS) Jalan Simpang Dukuh.

0 comments:

Posting Komentar