16 Juni 2013

"RUMUS 5M BISNIS UNTUK PEMULA"


strategi marketing, salah satu faktor penting untuk bisnis bagi pemula.



Menjadi seorang pengusaha merupakan salah satu pilihan hidup. Pilihan hidup dengan berjuta tantangan dan konsekuensinya sendiri. Bisnis menyimpan sejuta misteri dan teka-teki untuk dipecahkan secara cerdas, terutama untuk pemula. Berbagai tips-tips jitu dalam berbisnis hampir seluruhnya sudah dipaparkan oleh berjuta pengusaha sukses. Entah melalui blog, website, buku, seminar, pelatihan, dan sebagainya. Salah satunya adalah "RUMUS 5M BISNIS UNTUK PEMULA" Salah satu dari banyak tips bisnis yang sekiranya sangat bermanfaat untuk kita semua. Check this out!

1. MENTAL
Mental jangan takut gagal harus dimiliki ketika akan memulai bisnis. Mental jangan menyerah harus dimiliki saat menjalani bisnis. Mental terus belajar harus dimiliki saat bisnis ingin terus dikembangkan.
2. MARKET
Market = Pasar = Konsumen. Kita harus tahu siapa calon pembeli kita. Kita harus bisa menentukan siapa target market kita. Target konsumen ini akan menjadi pembeli dan pelanggan kita. Produk kita harus sesuai dengan target market.
3. MODAL
Modal memang penting ketika akan memulai bisnis, tapi jangan sampai karena kendala modal jadi tidak membuka bisnis. Kita bisa membuat kerjasama atau mencari investor. Modal minim juga bisa membuka bisnis, caranya dengan menjadi reseller.
4. MARKETING
Marketing atau bahasa mudahnya adalah strategi pemasaran. Strategi pemasaran sangat penting dipelajari dan diketahui oleh semua pengusaha. Kita harus bisa membuat produk kita dikenal konsumen dan konsumen yakin dengan produk kita sehingga pembelianpun terjadi. Pemasaran mencakup 4 hal utama: Product, Price, Place dan Promotion (Marketing Mix)
5. MANAJEMEN
Ketika bisnis kita sudah dibuka, maka selanjutnya kita perlu mengembangkan bisnis dengan sistem manajemen yang baik. Hal paling mendasar adalah manajemen keuangan dan SDM. Kita harus melakukan pengaturan uang yang masuk dan keluar. Kita juga perlu mengembangkan SDM yang ada, sehingga bisnis jadi lebih berkembang.

1 comments:

  1. Nama saya Cynthia Johnson. hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pinjaman uang pinjaman pribadi, pinjaman, kredit konstruksi, kredit bunga rendah tingkat modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk pinjaman kredit usaha, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus