30 Mei 2013

Lima manusia paling gembrot sejagat

1. Paul Mason

Lima manusia paling gembrot sejagatPaul Mason asal Inggris menjadi lelaki tergembrot sejagat. Beratnya mencapai 444,5 kilogram. Dia mengalami gangguan pola makan yang membuatnya selalu ingin mengunyah sesuatu, terutama makanan berkalori tinggi. Dalam sehari dia bisa menghabiskan 150 kantong keripik kentang, 25 kemasan ember kecil ayam goreng tepung, dan masih banyak lagi.

Di usia ke 50 tahun Mason meninggal. Sebelumnya dia pernah mengatakan tidak ingin lagi menjadi gembrot. Dia melakukan berbagai usaha untuk mengurangi berat badannya salah satu yakni sedot lemak dan diet. Namun diet ini harus diawasi dengan ketat dan hal itu tidak mampu dipenuhi layanan kesehatan nasional Inggris hingga akhirnya lelaki itu menghembuskan nafas terakhir lantaran paru-paru tertutup lemak membuatnya kesulitan bernafas.

2. Donna Simpson

Lima manusia paling gembrot sejagatDonna Simpson warga Amerika Serikat menjadi perempuan paling gembrot sejagat. Saat ini beratnya 273 kilogram namun dia merasa masih harus menambah berat tubuhnya hingga 450 kilogram. Itu sebabnya dia semakin rajin memakan 45 kilogram es krim dalam seminggu, menghabiskan 7 kotak pizza setiap malam, hingga memakan kue-kue manis yang jumlahnya sudah lagi tak terhitung.

Namun dua tahun lalu dia memutuskan untuk melakukan program diet dan ingin mempunyai berat badan 170 kilogram saja. Dia melakukan ini sebab ingin merawat anak-anaknya dan melihat mereka tumbuh besar. "Aku tidak mau penyakit menggerogoti sebab kegendutan ini. Aku masih mau bersama buah hatiku," ujar Simpson.

3. Manuel Uribe

Lima manusia paling gembrot sejagatManuel Uribe asal Meksiko menjadi lelaki pernah mencapai berat 579 kilogram. Namun dia berhasil menurunkan berat badannya dengan serangkaian diet ketat dan beberapa kali sedot lemak lantaran sejak 2001 dia hanya bisa terbaring di tempat tidur saking gembrotnya.

Akhirnya dia berhasil membuang lemak di tubuhnya menjadi hanya 199 kilogram saja pada tahun lalu. Uribe benar-benar dijaga dari makanan berlemak tinggi. Minumannya pun kini hanya air putih dan sesekali teh tanpa gula.

4. Kenneth Brumley

Lima manusia paling gembrot sejagatKenneth Brumley asal Amerika Serikat menjadi salah satu lelaki tergembrot di dunia. Beratnya mencapai 468 kilogram. Dia mampu menghabiskan 20 kilogram daging babi panggang dalam sehari, 25 kantung keripik kentang, 22 hamburger, dan masih banyak lagi.

Sama dengan orang gembrot lain, Brumley terserang pelbagai penyakit. Dia akhirnya harus menjalani serangkaian sedot lemak dan diet untuk menurunkan berat tubuhnya. Dia dirawat di rumah sakit Renaissance di Kota Houston, Negara Bagian Texas dan menjalani program penurunan berat badan 76 kilogram untuk 40 hari.

5. Michael Hebranko

Lima manusia paling gembrot sejagatMichael Hebranko asal Inggris juga mempunyai berat tubuh di atas normal. Dia punya berat 411 kilogram. Hobinya menyantap menu masakan siap saji dan kalengan yang miskin gizi.

Namun di awal 90-an dia bermaksud menurunkan berat tubuhnya dan menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat. Dalam waktu 1 tahun 7 bulan dia mampu menurunkan berat badannya menjadi hanya 90 kilogram saja. Dia menjalani diet ketat sayur-sayuran, sedot lemak, dan olahraga kecil-kecilan.


0 comments:

Posting Komentar