15 Juli 2013

5 Perusahaan Terasyik (I)

 Kantor pusat Facebook di Menlo Park, California

Google dan Facebook bisa jadi dua perusahaan teknologi idaman bagi sebagian besar orang di dunia.

Anggapan itu tentu memunculkan pertanyaan, sejauh mana kenyamanan sistem kerja yang dibangun Google maupun Facebook.

Sebagai orang yang berada di luar perusahaan, tentu kita tak bisa mengukur secara jujur. Beda halnya jika karyawan perusahaan teknologi tersebut langsung membeberkan testimoninya, baik atau buruk, menyenangkan atau membosankan.

Dilansir Business Insider, Senin 15 Juli 2013, laman Glassdoor.com menyajikan survei tanggapan karyawan perusahaan seputar nuansa kultur, gaya hidup, sampai apa yang bisa dipelajari sambil bekerja di perusahaan tempat ia berkarir.

Survei kali ini menempatkan Facebook sebagai tempat yang paling nyaman dan terbaik untuk bekerja. Perusahaan jejaring sosial itu mengalahkan Google yang berada di peringkat kelima.

Bahkan Apple, menurut survei ini bertengger di posisi 19 besar dari 25 perusahaan teknologi terbaik untuk bekerja di tahun 2013.

Survei ini mengulas 25 perusahaan dalam kurun 12 bulan, 26 Juni 2012-25 Juni 2013, dengan kategori nilai perusahaan berskala 5 untuk menggambarkan tingkat kepuasan karyawan. Poin 1 menunjukkan sangat tidak puas, poin 3 berarti puas, dan poin 5 menunjukkan sangat puas.

Berikut lima perusahaan yang bertengger di lima peringkat teratas:
1. Facebook

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini memiliki semangat dan energi yang besar untuk jadi perusahaan teknologi terkemuka. Facebook bergerak cepat dan kini mencapai lebih dari 1,1 miliar jumlah pengguna di seluruh dunia.

Karyawan Facebook mengakui lingkungan kerja yang sangat nyaman. "Lingkungan dan rekan kerja yang menyenangkan. Saya benar-benar menikmati saat rehat makan. Pembelajaran yang terus-menerus membuat Anda tumbuh dalam pengetahuan sebagai pribadi maupun sebagai karyawan," ujar salah seorang karyawan.

Bukan itu saja, teknisi di Facebook juga diperlakukan dengan sangat hormat dan prioritas. Dalam menciptakan lingkungan kerja, aturan dan kebijakan yang berlaku di Facebook fleksibel, tidak kaku, malah sebaliknya kebijakan yang ada merangsang karyawan untuk terus berinovasi.

Facebook mendapatkan skor 4,7.

2. Guidewire



Perusahaan peranti keras dan lunak komputer asal AS ini memiliki lingkungan kerja kolaboratif yang asyik, karyawan saling membantu dalam pekerjaan.

"Orang-orang yang asyik dalam membantu memastikan kami semua tumbuh dan mencapai potensi maksimal masing-masing. Saya sudah lebih dari setahun mengabdi di kantor ini, dan pengalaman di sini terus menjadi manfaat dengan berbagai cara," ujar karyawan Guidewire.

Karyawan mengaku mendapatkan benefit kesehatan dan kompensasi yang lebih baik. "Pekerjaan di sini sangat menarik yang kadang menyingkap waktu guna kepentingan pribadi," ujar karyawan.

Guidewire meraih poin 4,6.

0 comments:

Posting Komentar