Sistem 5.500 mil di Colonial dimulai di Houston dan berakhir di
Linden, New Jersey, melayani tujuh bandara dan fasilitas lainnya. Pipa
tersebut mengangkut lebih dari 3 juta barel per hari (bpd) produk olahan
termasuk bensin, solar dan bahan bakar jet dari pusat penyulingan Gulf
Coast ke bagian timur laut Amerika Serikat.
Perusahaan tersebut juga berencana mengizinkan pengirim barang untuk
memompa bensin Gulf Coast CBOB kelas menengah, karena penyulingan
kekurangan produk kelas musim panas karena Badai Harvey.
Harga bensin A.S. terus meningkat hingga akhir pekan di tengah
kekhawatiran akan kekurangan, meskipun dimulai beberapa kilang utama di
Pantai Teluk A.S. yang telah dilumpuhkan oleh Badai Harvey.
Badai tersebut menurunkan seperempat kapasitas penyulingan minyak
A.S., menekan platform minyak dan gas di sepanjang Teluk dan menaikkan
harga bensin rata-rata lebih dari 20 sen sejak 23 Agustus.
Pada hari Minggu, harga eceran rata-rata naik lagi menjadi $ 2,621
per galon, dengan kenaikan mingguan mencapai 18 persen di Georgia dan 19
persen di South Carolina, menurut kelompok advokasi pengendara mobil
AAA.
Refiner Phillips 66 mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka meminta
pembebasan Jones Act ke kilang Aliansi di Louisiana, namun petisi
tersebut masih tertunda.
Undang-undang Jones mengamanatkan penggunaan kapal berbendera A.S.
untuk mengangkut barang antara pelabuhan A.S. CBP kadang-kadang
mengizinkan pembebasan para operator minyak dan gas untuk menggunakan
kapal berbendera asing yang lebih murah, bebas pajak, atau lebih mudah
didapat.
Pada hari Minggu, sekitar 5,5 persen produksi minyak Teluk dan 8,4
persen dari produksi gas alam tetap ditutup, Biro Keselamatan dan
Penegakan Lingkungan mengatakan, sementara operator mulai memeriksa
fasilitas dan melanjutkan pekerjaan.
Total produksi yang hilang di Teluk sejak platform mulai ditutup sekitar 2,97 juta barel minyak dan 6,35 miliar kaki kubik gas.
news edited by Equityworld Futures Pusat