09 Februari 2014

Bursa Asia Dibuka Menguat Awal Pekan Ini

Sejumlah warga berjalan melewati papan elektronik yang menampilkan harga saham di Tokyo, Jepang
Indeks saham utama Asia menguat pada perdagangan awal Senin 10 Februari 2014,  mengikuti indeks saham di papan utama Amerika Serikat yang juga bergerak lebih tinggi pada perdagangan Jumat pekan lalu waktu New York.

Seperti dikutip dari laman CNBC, investor menepis data laporan pekerjaan Amerika Serikat yang lebih buruk dibanding perkiraan sebelumnya.

Indeks acuan di bursa Australia, S&P ASX 200 naik 0,4 persen pada awal perdagangan. Penguatan tersebut didukung oleh keuntungan akibat rally harga emas dan tembaga pada akhir pekan lalu yang menjadi kenaikan mingguan terbesar sepanjang tahun ini.

Osaka berjangka melonjak 0,8 persen ke level 14.620, sedangkan di Chicago  Osaka berjangka diperdagangkan pada level 14.670 atau naik 150 poin dari indeks Nikkei pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu.

Sementara, pada perdagangan Jumat pekan lalu, indeks Dow Jones Industrial Average dan S & P 500 ditutup naik. Kenaikan itu menjadi penguatan terbaik dalam empat bulan terakhir meskipun data laporan pekerjaan pada Januari lebih buruk dibandingkan perkiraan.

Dalam laporan itu disebutkan pada bulan lalu terdapat 113.000 pekerjaan diciptakan, jauh di bawah perkiraan sebelumnya sebanyak 185.000 pekerjaan, sementara tingkat pengangguran turun menjadi 6,6 persen, juga di bawah perkiraan 6,7 persen.

Di Jepang, sebagian investor berfokus pada hasil pemilihan umum pada Minggu untuk pemilihan Gubernur Tokyo yang baru. Yoichi Masuzoe, calon dari partai yang berkuasa, diketahui memenangkan suara. (adi)

0 comments:

Posting Komentar