30 April 2018

Equityworld Futures Pusat : 64,7 persen percaya bahwa Korea Utara akan denuklirisasi dan menjaga perdamaian

Equityworld Futures PusatKepercayaan Korea Selatan di Korea Utara telah melonjak sejak pertemuan puncak pekan lalu di mana para pemimpin mereka menyatakan mengakhiri permusuhan dan bekerja menuju denuklirisasi semenanjung itu.

Sebuah survei yang dilakukan pada hari Jumat, hari ketika pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, menunjukkan 64,7 persen percaya bahwa Korea Utara akan denuklirisasi dan menjaga perdamaian. Sebelum KTT, hanya 14,7 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka melakukannya, lembaga riset Realmeter mengatakan pada hari Senin.

Banyak orang Korea Selatan dikejutkan oleh gambar-gambar TV langsung selama KTT Kim yang tersenyum dan bercanda. Belum pernah sebelumnya mereka melihat sisi yang mencela diri sendiri dan jenaka padanya, mengakui bahwa sistem kereta negaranya yang inferior dan menjanjikan dia tidak akan membangunkan Moon lagi dengan peluncuran misil di pagi hari.

Kim tampak sangat berbeda dari mantan pemimpin Korea Utara - ayahnya Kim Jong Il dan kakek Kim Il Sung, orang-orang di jalan di Seoul mengatakan pada hari Senin.

Baca:



"Denuklirisasi pasti mungkin," kata Kim Jin-han, 41 tahun. Pemimpin Korea Utara "berbicara tentang kelemahan negaranya, seperti infrastruktur. Dia sangat terbuka tentang itu. Ini sangat berbeda dari para pemimpin sebelumnya. Jadi saya pikir dia siap untuk sepenuhnya menyerahkan senjata nuklir."

Komentar Kim tentang membawa mie dingin bergaya Pyongyang ke perjamuan puncak jelas menarik banyak orang di Selatan, mendorong beberapa orang untuk menambahkan wajahnya ke foto aplikasi populer untuk layanan pengiriman makanan, memegang semangkuk mie di bawah lengannya.

Salah satu pos media sosial mendapatkan perhatian mengatakan bahwa dengan KTT yang sukses, Korea Selatan harus bersiap untuk serangan bir Korea Utara sebagai gelombang pertama "agresi budaya". Sebuah parodi menunjukkan penyiar berita Korea Selatan melaporkan bahwa Kim mengeluh tentang bir Korea Selatan yang berair dibandingkan dengan Bir Taedonggang yang ditampilkan di latar belakang.


Sumber: Reuters edited by Equityworld Futures Pusat

0 comments:

Posting Komentar