23 Januari 2019

Equityworld Futures Pusat : Emas Berjangka naik tipis Data ekonomi global yang lemah juga tetap menjadi fokus


Equityworld Futures Pusat –Harga emas sedikit berubah pada hari Rabu di Asia di tengah lonjakan tiba-tiba dalam ketidakpastian seputar pembicaraan perdagangan AS. Data ekonomi global yang lemah juga tetap menjadi fokus.
Emas Berjangka naik tipis 0,03% menjadi $ 1.283,85 di divisi Comex New York Mercantile Exchange pada 1:33 ET (06:33 GMT).
Indeks Dolar AS, diukur terhadap sekeranjang enam mata uang utama, tidak berubah pada 95.963 setelah mencapai level tertinggi tiga minggu di 96.148 kemarin.
Data ekonomi yang mengecewakan terus melemahkan sentimen investor minggu ini. Data pada hari Selasa mengungkapkan bahwa penjualan rumah di AS turun ke level terendah dalam tiga tahun di bulan Desember. Sementara itu, data ekspor dan impor Jepang yang dirilis pada hari Rabu juga jatuh jauh dari harapan, dengan ekspor mencatat penurunan terbesar dalam lebih dari dua tahun.
Pada hari Selasa, Dana Moneter Internasional merevisi ke bawah perkiraan pertumbuhan global 2019 menjadi 3,5% dari 3,7% Oktober.
Data China juga menunjukkan pada hari Senin pertumbuhan ekonomi tahunan terendah dalam hampir 30 tahun, sementara pesanan pabrik menunjukkan penurunan lebih lanjut dalam aktivitas dan pekerjaan.
Sementara penghindaran risiko pada Selasa mengangkat yen Jepang dan dolar AS, emas berjangka sedikit terpengaruh karena hanya naik $ 0,80 menjadi $ 1,283.40.
Dalam berita lain, gesekan perdagangan AS-Tiongkok tetap menjadi fokus setelah Financial Times melaporkan semalam bahwa Gedung Putih menolak pertemuan perdagangan dengan pejabat Cina minggu ini.
Ekuitas AS diperdagangkan lebih rendah setelah laporan itu, meskipun Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow kemudian membantah bahwa pertemuan resmi telah dibatalkan dan mengatakan bahwa “tidak pernah ada pertemuan perencanaan” selain kunjungan oleh Wakil Perdana Menteri China Liu He minggu depan.

0 comments:

Posting Komentar