26 Juni 2013

PSK Dolly Lantunkan Sholawat dan Gelar Pengajian


Surabaya - Ratusan PSK yang biasa beroperasi di Lokalisasi Dolly menggelar pengajian. Acara ini ditujukan untuk menegaskan eksistensi PSK juga bisa berkegiatan positif.

Ratusan PSK yang berjilbab dan warga sekitar yang mengikuti pengajian terlihat serempak melantunkan sholawat.

"Ini untuk membangun komunikasi dan opini positif masyarakat terhadap wilayah kami. Bahwa PSK jg bisa berkegiatan positif," ujar M Syafik, saat berbincang dengan wartawan di Pengajian Akbar Warga Putat Jaya, Selasa (26/6/13).

Namun, Ketua Forum Komuniasi Masyarakat Lokalisasi Kota Surabaya ini menampik saat pengajian ini dituding sebagai upaya penolakan penutupan lokalisasi prostitusi.

"Bukan. Ini bukan bentuk penolakan kok. Silahkan lakukan penutupan, tapi semua itu membutuhkan proses. Karena bicara Dolly, berbicara juga sosial masyarakat," ujar Syafik.

Terkait penutupan lokalisasi di wilayah Jarak dan Dolly, Syafik juga diamanati menjadi wakil masyarakat untuk bersuara. Syafik meminta Pemkot Surabaya mengkaji kembali rencana tersebut terkait aspek sosial dan kehidupan masyarakat di wilayah itu.

"Dari tahun 60-an lokasi prostitusi ini sudah ada. Di dalamnya sekarang ada hampir 400 orang yang mengais rezeki di dalamnya. Bagaimana nasib kalau lokalisasi ini ditutup?," pungkasnya.

Sementara dari pantauan detikcom, terlihat warga sekitar dan para PSK mengikuti pengajian yang digelar di sebuah area Lokalisasi Dolly. Tampak beberapa PSK yang memakai jilbab menutup wajahnya saat diambil para wartawan.

0 comments:

Posting Komentar