03 Juli 2013

Tingkat Konsumen AS Naik ke Level Tertinggi Sejak 2008

130523_konsumen-1.jpg
JAKARTA--Sentimen konsumen AS naik pada pekan lalu ke level tertinggi dalam lebih dari 5 tahun, karena orang-orang Amerika menjadi semakin yakin bahwa saat ini waktu yang tepat untuk berbelanja.
Indeks Bloomberg Consumer Comfort naik ke minus 27,5 pada periode yang berakhir pada 30 Juni 2013 dari pekan sebelumnya 28,3, level tertinggi sejak Januari 2008. Ukuran keuangan personal dan iklim pembelian diperoleh.
Nilai rumah yang lebih tinggi dan perbaikan dalam pasar tenaga kerja membantu meningkatkan permintaan untuk perumahan dan mobil, karena konsumen memperoleh kepercayaan diri ekspansi akan terus berlanjut.
Angka-angka menunjukkan rumah tangga sedang melewati lompatan baru dalam biaya pinjaman, karena ekonomi pulih dan harga bahan bakar turun.
Gaji di perusahaan-perusahaan AS naik 188.000 pekerja pada Juni, melebihi perkiraan survei Bloomberg, menyusul kenaikan 134.000 pada bulan sebelumnya, data dari Roseland, New Jersey berbasis ADP Research Institute. Klaim pengangguran mengalami penurunan sebesar 5.000 menjadi 343.000 dalam pekan yang berakhir 29 Juni, menurut data Departemen Tenaga Kerja AS.
"Penurunan harga bensin dan dorongan dari kenaikan pendapatan tampaknya mengimbangi untuk volatilitas waktu saat ini di pasar saham," kata Joseph Brusuelas, Ekonom Senior di Bloomberg LP di New York.

Source : Bloomberg
Editor : Sepudin Zuhri

0 comments:

Posting Komentar