30 Juni 2013

Aktivitas Bisnis AS Melambat Selama Juni

130313_amerika.jpg
WASHINGTON—Aktivitas bisnis di Amerika Serikat melambat lebih dari yang diperkirakan pada Juni, seiring dengan adanya hambatan fiskal dan kemacetan dalam pasar ekspor yang berpengaruh terhadap industri manufaktur.
Indeks bisnis MNI Chicago Report anjlok menjadi 51,6 pada bulan ini dari level 58,7 pada Mei, di saat terjadi peningkatan tertinggi dalam lebih dari setahun belakangan. Indeks di level 50 mencerminkan batasan atara pertumbuhan dan kontraksi.
Sebelum data tersebut dirilis, sebanyak 56 ekonom yang terlibat dalam survei Bloomberg mendapatkan perkiraan median bahwa barometer bisnis AS akan berada di level 55.
Sementara itu, Indeks bisnis di Chicago menunjukkan hasil yang bertolak belakang dengan laporan pabrik regional lain. Indeks Chicago mengalami peningkatan pada Mei, di saat indeks di wilayah lain menunjukkan kemerosotan pada bulan ini seiring dengan adanya kebijakan dari Federal Reserve Bank di New York dan Philadelphia.
Thomas Simons, ekonom pasar keuangan Jefferies & Co mengatakan fase pertumbuhan AS kemungkinan tidak akan menentu. “[Sektor] manufaktur diharapkan kembali bangkit pada pertengahan kedua tahun ini,” lanjutnya.

Editor : Sutarno

0 comments:

Posting Komentar