07 Juni 2013

Helikopter Rusak, Presiden Iran Mendarat Dengan Selamat

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ahmadinejad mendadak darurat di sebuah wilayah utara Iran setelah sebelumnya dilaporkan mengalami kerusakan mesin. Sang presiden dan sejumlah pejabat lainnya berhasil selamat.

Presiden Iran, Ahmadinejad di Dalam Helikopter
Presiden Iran, Ahmadinejad di Dalam Helikopter
“Helikopter tersebut mengalami musibah. Namun, pilot berhasil menguasai situasi dan mendaratkan heli dengan selamat,” kata juru bicara kepresidenan Iran, seperti dilansir dari presiden.ir.
Presiden ke 6 Iran itu dan sejumlah pejabat sedang melakukan perjalanan untuk menghadiri peresmian sejumlah proyek jalan di daerah pegunungan timur laur Iran.
“Berkat perlindungan Allah, presiden dan sejumlah pejabat yang mendampingi selamat tanpa terluka sedikit pun. Setelah mendarat, presiden meresmikan proyek tersebut dan kembali ke Teheran dengan menumpang mobil,” tambahnya.
Sebelumnya, Iran mendapat sanksi internasional karena program nuklirnya. Hal ini membuat pengadaan suku cadang pesawat militer maupun sipil Iran.
Hal ini membuat Iran membeli pesawat dan helikopter dari Rusia, China dan Ukraina. Iran juga telah berhasil membuat pesawat sendiri, termasuk pesawat mata-mata tanpa awak. (metro/jow)

0 comments:

Posting Komentar