14 Juli 2013

Seleb-seleb Hollywood yang Dikenal Pelit


Ketika seseorang sudah menjadi selebriti, cara pandang masyarakat pada seleb tersebut dipastikan berbeda. Misalnya, tak sedikit masyarakat yang menganggap bahwa tiap seleb memiliki kekayaan yang terbilang dapat mencukupi kebutuhannya.

Bahkan banyak publik pun berpikiran, artis kaya yang bergelimang harta pasti merupakan orang dermawan. Namun ternyata, sebagian dari mereka justru dikenal sebagai selebriti yang pelit.

Sebut saja penyanyi muda Justin Bieber, saat berada di Las Vegas. Ia sama sekali tak membayar sepeser uang pun ketika sedang berlatih Skydiving, dalam ruangan tertutup yang sebenarnya dilarang untuk tempat berlatih.

Tak hanya itu, bintang Hollywood Aston Kutcher juga tak memberikan uang tip saat memotong rambut. Sama halnya dengan pencipta jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg yang juga tak meninggalkan uang tip usai makan di Italia.

Namun, bukan mereka saja, masih ada sederet nama selebriti Hollywood yang dikenal pelit oleh segelintir masyarakat. Berikut daftarnya seperti dikutip dalam Hollyscoop:

Mariah Carey

Upacara Pernikahan Mariah Carey dan Nick Cannon
Beberapa waktu lalu, Mariah bersama teman-temannya sempat makan besar di sebuah restoran hingga melewati batas waktu tutup toko. Namun sayangnya, setelah bersenang-senang di restoran tersebut, Mariah pergi tanpa meninggalkan uang tip, minimal untuk pegawai yang bekerja melebihi waktu kerja di restoran tersebut.

Chris Brown
Chris Brown
Mantan kekasih Rihanna itu sempat terlibat perkelahian dengan valet di sebuah restoran. Mirisnya, ia memperdebatkan masalah pembayaran biaya parkir sebesar US$10 atau sekitar Rp90 ribu.

Britney Spears
Britney Spears
Di sebuah Resto, One Sunset, di Hollywood Barat, penyanyi cantik ini sempat menghabiskan uang sekitar Rp2,5 juta untuk makan. Namun, ia tak memberikan tip, hanya penggalan nyanyian yang diberikan kepada pelayan di resto tersebut.
Bukan hanya itu, ia juga sempat melakukan tindakan tak sopan pada tukang parkir, memberikan tip dengan cara melemparkan uang ke aspal.

Madonna
Madonna di acara Golden Globe Awards ke-69
Dua tahun lalu, saudara laki-laki Madonna, Anthony Ciccone mengakui tidak mendapatkan tempat layak. Padahal sang adik, Madonna, saat itu adalah seorang bintang besar. Ya, Anthony hidup di kolong jembatan selama 18 bulan.
Bahkan, untuk biaya medis sang nenek, Elsie Mae Fortin yang berusia 97 tahun, ia hanya memberikan US$500 atau setara Rp4,9 juta per bulan.

Bukan hanya itu, Madonna juga menyandang julukan Miss Miserliness atau nyonya kikir. Sebab, untuk makan malam mahal Rp4 juta, ia hanya memberikan tip sebesar Rp180 ribu. Ia juga sempat tak meninggalkan satu rupiah pun ketika makan malam bersama beberapa orang temannya.

Paris Hilton
Paris Hilton - Reuters
Jika Chris Brown berkelahi dengan tukang parkir karena biaya sewa parkir sebesar Rp90 ribu, berbeda dengan Paris Hilton yang melenggang kaki tanpa dosa dari sebuah cottage di Australia. Ia tak membayar minumannya sebesar Rp90 ribu.

Usher
Usher
Penyanyi terkenal sekelas Usher, dikenal sebagai salah satu selebriti yang dibenci oleh segelintir orang, pelayan restoran. Sebab, saat makan bersama teman-temannya, ia hanya meninggalkan tanda tangan sebagai pengganti tip.

Tiger Woods
Tiger Woods
Seleb yang namanya dikenal karena prestasinya di lapangan golf, Tiger, ternyata juga terkenal sebagai salah satu seleb yang pelit. Ketika dirinya berada di Las Vegas, ia sempat mengambil uang kembalian lima dolar atau sekitar Rp49 ribu. Hal ini dilakukannya, karena malam sebelumnya, di restoran yang sama, ia telah memberikan tip kepada pelayan. (art)

0 comments:

Posting Komentar